Jumat, 09 Maret 2012

Motor Rossi 2012 Diperkenalkan di Wrooom



SEPERTI yang terjadi di musim-musim sebelumnya, tim Ducati akan memperkenalkan motor baru mereka untuk musim baru pada saat digelar acara Wrooom. Yaitu, acara santai bersama yang dlakukan di Madonna di Campiglio dengan bekerjasama dengan Ferrari.

Acara Wrooom untuk tahun 2012 ini akan digelar mulai tanggal 8 Januari hingga 15 Januari 2012. Di acara itu, motor balap Ducati dan mobil balap F1 Ferrari biasa dihadirkan untuk diperkenalkan kepada publik.
Melihat perkembangan dalam usaha pengembangan motor di Ducati, tampaknya motor Ducati yang akan diperkenalkan di acara Wrooom nanti masih belum final. Masih ada beberapa hal yang perlu terus dikembangkan agar menjadi motor kompetitif di 2012.
Wrooom 2012 ini adalah even yang ke-22 kali. Acara "camping" ala pembalap yang akan dihadiri Rossi, Nicky Hayden, Fernando Alonso, dan Felipe Massa itu menjadi tradisi dari tahun ke tahun.
Hampir dipastikan Rossi akan ikut menjalani uji coba motor Ducati 1000cc itu pada saat tes pra musim yang digelar di sirkuit Sepang, Malaysia tanggal 31 Januari hingga 2 Februari mendatang.
Saat ini pengembangan motor Ducati masih dilakukan dengan melibatkan beberapa nama pembalap uji coba. Diantarnya adalah juara superbike, Carlos Checa dan juga Franco Battaini.
Tujuannya adalah untuk bisa menciptakan motor Ducati bisa lebih mudah dikendarai dan bisa unggul. "Ada beberapa hal yang membuat saya merasa senang. Saya terkesan dengan kemampuan balap dari Rossi, namun di sisi lain ada perbedaan gaya dengan rekan setimnya, Nicky Hayden," kata Franco Battaini.
Karakter dan gaya membalap Rossi dan Hayden juga ikut mempengaruhi pengembang motor di samping memperhatikan informasi dan data serta harapan dari kedua pembalap Ducati tersebut.


Sumber : Motor baru Rossi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar