Senin, 05 Maret 2012

Chelsea Resmi Pecat AVB



LONDON -- Spekulasi masa depan Andre Villas-Boas (AVB) terjawab sudah. Manajemen Chelsea akhirnya memutuskan memecat Boas dari kursi kepelatihan klub asal London itu.
Seperti dilansir laman resmi klub, pihak Chelsea resmi memecat AVB pada Ahad (4/3). Pemecatan ini menyusul hasil buruk yang diperoleh the Blues di beberapa pekan terakhir. Terutama ketika Chelsea kembali menelan kekalah atas West Bromwich Albion, Sabtu (2/3).

Laga itu seperti menjadi titik puncak batas kesabaran pihak Chelsea untuk memberi kesempatan pada pelatih asal Portugal itu.
"Sayangnya hasil dan performa tim tidak cukup baik dan kami tidak menunjukkan tanda untuk berkembang dalam saat penting di musim ini," begitu pernyataan dalam laman resmi klub. Sebagai penggantinya, Chelsea memutuskan untuk mengangkat asisten pelatih Boas, Roberto Di Matteo. Pria asal Italia yang juga mantan pemain Chelsea ini rencananya akan menjadi caretaker (pelatih sementara).
Di bawah kepelatihan AVB, Chelsea kini hanya bisa menempati peringkat kelima di klasemen sementara Liga Primer. Juan Mata dan kawan-kawan hanya bisa mengemas 46 poin dari 27 laga. Raihan ini merupakan hasil dari 13 kemenangan, tujuh hasil imbang dan tujuh kali kekalahan. Poin Chelsea sangat terpaut jauh dengan pemuncak klasemen Manchester City yang sudah mengemas 66 poin. Skuat the Blues harus terlempar untuk sementara di zona empat besar.
Setelah tak mampu tampil maksimal di liga, the Blues juga harus mengalami hasil buruk di kompetisi lainnya. Di babak kelima Piala FA, Juan Mata dan kawan-kawan gagal menaklukkan tim Divisi Championship, Birmingham City, setelah bermain imbang 1-1. Sehingga memaksa Chelsea harus melakoni partai ulangan. Selang tiga hari, AVB dan skuatnya kembali menuai hasil mengecewakan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Chelsea kalah telak 3-1 dari Napoli.
Dalam keterangan di laman resmi klub, pihak klub mengatakan, Chelsea masih berusaha untuk tetap bersaing di Piala FA dan Liga Champions. Termasuk untuk mengincar target mengakhiri musim di zona empat besar. "Dengan pemikiran itu, kami merasa hanya mempunyai satu pilihan untuk melakukan perubahan pada saat ini," berikut tertulis dalam keterangannya.
Di Matteo yang semula menjadi asisten AVB, kini statusnya berubah. Mantan pemain Chelsea era 1996-2002 ini, sudah harus menghadapi ujian berat menjadi caretaker the Blues. Dalam sepuluh hari ke depan, Di Matteo akan membawa John Terry dan kawan-kawan melakoni partai ulang di Piala FA dan juga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Ini akan menjadi tugas pertama mantan pelatih West Bromwich ini. 


Sumber : Yahoo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar