Selasa, 22 Mei 2012

Balapan Basah Jadi Kunci Rossi Naik Podium



[LE MANS] Luar Biasa, The Doctor ternyata belum habis. Valentino Rossi mampu membawa motor Ducati meraih podium kedua pada balapan MotoGP di Grand Prix Prancis, Sirkuit Le Mans, akhir pekan kemarin.   

Salah satu kunci kesuksesan Rossi ternyata pada kesiapan timnya untuk menghadapi balapan dalam kondisi yang becek karena hujan.   The Doctor menyatakan, setelah sesi kualifikasi ia berharap pada balapan basah. 

Mengapa demikian? Karena ternyata ia mampu menunggangi pacuan Demosedici GP12 secara maksimal dalam kondisi basah dibandingkan dalam kondisi kering.   

Rossi finis di posisi kedua, di belakang pembalap Yamaha Jorge Lorenzo, dan di depan posisi ketiga Casey Stoner (Honda).   

“Saya sangat bahagia, karena hasil ini sangat penting buat kami. Kami tahu punya peluang lebih baik dalam kondisi seperti ini untuk podium. Jadinya saya mencoba konsentrasi. Kami punya peluang meraih hasil tiga besar,” ujarnya.   

Juara dunia tujuh kali ini sempat dilewati dua pembalap Tech3 Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso di awal balapan. Penyebabnya karena pandangan Rossi sempat terganggu oleh uap dari napas yang dihembuskannya di kaca helm.   

“Saya berada di belakang Stoner pada saat itu, dan siap melewatinya. Namun pandangan saya agak terganggu karena penggunaan helm yang baru. Saya coba buka sedikit helm tersebut dan membiarkan udara masuk, saat saya sudah bisa melihat dengan baik, saya menjadi semakin kencang, dan mampu mendekati Stoner”.   

“Kemudian saya melakukan duel hebat dengan Stoner untuk memperbutkan posisi. Saya senang dengan hasil ini. Ini merupakan kerja tim. Sekarang kami berharap bisa kompetitif pada balapan di lintasan kering juga,” tegas Rossi.   

Duel hebat Rossi vs Stoner berlangsung di lima putaran akhir. Stoner memanfaatkan power pacuan Honda di lintasan lurusnya untuk menjauhi The Doctor. Namun Rossi mampu melihat celah saat memasuki tikungan di putaran akhir, dan traksi motor Ducati yang biasanya lemah saat keluar tikungan ternyata menjadi lebih baik, sehingga pembalap Italia itu mampu melewati Stoner sekaligus menutup celah untuk lawannya menyerang. 



3 komentar:

  1. http://foomovies.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Honda CRV 2014

    BalasHapus
  3. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Mobil sport

    BalasHapus